1. Home
  2. Blog
  3. Tren Gaun Terbaru Tahun 2020

Tren Gaun Terbaru Tahun 2020

Oleh Tini - Kamis 02 April 2020 | 14:43

Tak Ingin Ketinggalan Tren, Ikuti Tren Gaun Terbaru 2020 Berikut Ini
Sebagai fashionista, mengikuti perkembangan tren fashion tentunya sudah menjadi semacam kebutuhan pokok. Biasanya, tren fashion sedikit banyak bisa diramalkan melalui berbagai macam runway show. Koleksi apa yang paling banyak dikeluarkan oleh para desainer sering kali dijadikan patokan tren industri ini.
Demikian juga dengan pecinta gaun. Meski tren fashion tidak secara spesifik hanya berkutat di seputar gaun saja, tapi kita bisa memprediksi gaun-gaun apa saja yang akan menjadi tren dilihat dari koleksi para desainer. Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun yang cukup menarik karena memiliki variasi tren yang beragam dan seru untuk diikuti seperti berikut ini.

1. Rajut
Lupakan sweater rajut yang membosankan. Di tahun 2020, rajutan akan hadir dalam bentuk gaun. Mungkin terkesan sedikit aneh pada awalnya, tapi tidak terlalu aneh kalau kita ingat tren sweater dress tahun lalu. Rajutan sendiri memang akan banyak terlihat dalam berbagai macam fashion item termasuk beach wear. Tidak hanya hadir dalam item yang cocok untuk dipakai bersantai, rajutan juga akan hadir dalam bentuk dress mulai dari gaya gipsy, sampai yang berpotongan ultra feminine dan elegan untuk dikenakan pada malam hari.

2. Polka Dot
Motif polka dot tidak hanya cocok untuk anak-anak, karena di tahun 2020 banyak desainer yang memainkan kreativitasnya dengan motif ini. Polka dot akan mucul dalam berbagai macam fashion item mulai dari kemeja, rok midi, sampai tentu saja gaun. Selain banyak bermain dengan mengkombinasikan ukuran polka dot besar dan kecil, banyak desainer menggunakan bahan yang tipis dan menerawang seperti mesh, crepe, dan tulle.

3. Marigold
Salah satu warna yang akan banyak terlihat di tahun 2020 adalah marigold. Marigold bisa dibilang merupakan perpaduan warna di antara mustard dan gold. Warna warm tone seperti ini memang sedang kembali menjadi tren seiring dengan kembalinya tren vintage baik 60, 70, maupun 80an. Warna marigold akan muncul dalam banyak item termasuk setelan bisnis dan dress. Kamu bisa mempertimbangkan gaun dengan warna ini untuk ditambahkan ke dalam koleksimu.

4. Tulle
Masih ingat gaun tulle pink Kendall Jenner yang iconic? Atau gaun tulle a la Disney Princessnya Ariana Grande? Tampaknya di tahun 2020 tren tulle ini masih akan terus berlanjut seiring dengan makin meningkatnya tren pakaian bervolume. Ya, di tahun 2020 akan banyak item bervolume seperti lengan gembung dan rok mekar. Dalam hal ini, tulle adalah bahan yang tepat untuk menciptakan volume yang dramatis.

5. Bertumpuk
Masih sejalan dengan tren volume besar, tahun 2020 kembali menawarkan model gaun maxi dengan model rok bertumpuk-tumpuk dengan lipatan dan kerutan yang menambah dramatis. Gaun-gaun ini juga memiliki desain rok yang lebar yang akan berkibar-kibar saat kita berjalan atau terkena angin. Gaya ini tentu sangat cocok untuk kamu yang suka desain feminine dan dramatis a la princess.

6. Vintage
Sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, tren vintage masih akan terus bertahan di tahun 2020. Sebenarnya tren vintage ini tidak hanya diminati di bidang fashion saja, tapi juga banyak hal lain seperti dekorasi dan desain grafis. Di bidang fashion sendiri, gaun vintage dengan perpaduan warna cool tone dan warm tone dan motif a la wallpaper jadul akan menjadi tren.

7. Rumbai dan Bulu
Tak ketinggalan, di tahun 2020 banyak muncul aksen rumbai dan bulu yang melengkapi berbagai macam fashion item termasuk gaun. Penambahan rumbai dan bulu di neckline maupun lengan memang bisa menambah efek dramatis pada satu gaun sederhana. Faux leathers tampaknya menjadi primadona mengingat makin banyak orang yang peduli pada nasib hewan dan tidak ingin mengenakan bulu asli pada pakaian mereka.

Itu tadi beberapa tren gaun di tahun 2020 yang bisa kamu jadikan acuan untuk belanja kalau kamu adalah tipe fashionista yang selalu ingin on trend. Sering kali, tren fashion terbaru yang ditawarkan oleh para desainer tidak selalu cocok untuk dikenakan dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, tahun 2020 ini tampaknya dipenuhi dengan tren yang wearable dan masuk akal untuk dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh